Minggu, 26 Mei 2013

Bandung Utara

Kawasan Bandung Utara adalah daerah inti Bandung Raya yang terletak di bagian utara dan terletak pada elevasi 750 meter ke atas sehingga merupakan kawasan puncak gunung dan perbukitan. Dimana lahan konservasi di wilayah Bandung Utara terjadi kerusakan yang diakibatkan dari adanya kegiatan yang tidak mengindahkan aspek hukum dan kelestarian lingkungan. Sehingga mengakibatkan terjadinya penyusutan luas area hutan yang seyognanya dipelihara sebagai daerah resapan air. Selain itu kerusakan di wilayah Bandung utara dapat mempengaruhi daya dukung laha serta kemampuan lingkungan dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Batasan fisik wilayah Bandung utara tersebut yakni; sebelah utara dan timur dibatasi garis punggung topografi yang menghubungkan puncak Gunung Burangrang, Masigit, Gedogan, Sunda, Tangkuban Perahu dan Manglayang. Dan wilayah Bandung Utara mempunyai luas area sekitar 38.548 hektar. Secara administratif mencakup 3 daerah yakni Kota Bandung (10 kecamatan/35 kelurahan), Kabupaten Bandung (9 kecamatan/62 desa) dan Kota Cimahi (2 kecamatan/9 kelurahan).

Berikut ini tempat  wisata yang berada di wilayah Bandung utara antara lain:

Kawah Domas di Gunung Tangkuban Parahu, Perkebunan Teh Subang di Jawa Barat, Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata di Lembang, Taman Bunga Cihideung di Jalan Sersan Bajuri, Spirit Camp & Sahabat Alam di Jalan Sersan Bajuri, Taman Bunga Parongpong, Kebun Strawbery Parongpong, Curug Cimahi di Cisarua, Pemandian Air Panas Ciater, Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang, Curug Omas di Taman Wisata Maribaya, Alam Jalur Alternatif Lembang-Dago, Vila Istana Bunga di Cihideung Lembang, Taman Hutan Jaya Giri di Lembang, Situ Lembang di Lembang, Taman Budaya Dago di Dago, Curug Dago di Dago, Arena Pemancingan , Bonita di Lembang, Teropong Bintang Bosscha di Lembang, Wisata Lembang di Bandung, Bumi Perkemahan Cikole, Kawah Ratu di Gunung Tangkuban Parahu.

informasi hotel & tarif hotel di kota Bandung

2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus
  2. TRIBUNQQ.NET AGEN POKER ONLINE TERBESAR & TERPECAYA 2017 | MEMBER vs MEMBER 100% NO ROBOT. PROSES CEPAT & MUDAH. CUSTOMER SERVICE 24JAM ONLINE. PROMO BANYAK.

    Bonus CashBack Sebesar 0,5% setiap senin
    Bonus Referral sebesar 20% berlaku seumur hidup

    Permainan yang kami sediakan saat ini : Poker, Domino99, Bandar Poker, BandarQ, Bandar Sakong

    Supported 5 Bank Lokal
    Minimal Depo & WD : Rp 15.000,-

    Yuk segera bergabung bersama kami dan menangkan hadiah hingga RATUSAN JUTA RUPIAH !!
    Mau langsung daftar ? Kunjungi Website resmi kami hanya di WWW.TRIBUNQQ.NET
    bit.ly/TribunHoki

    BalasHapus