Kamis, 23 Mei 2013

Agen Asuransi


Tidak ada syarat khusus untuk menjadi agen asuransi, setiap orang apa pun latar belakangnya bisa melamar menjadi agen. Agen asuransi merupakan ide bisnis yang tidak membutuhkan modal berupa uang, seseorang yang akan menjalankan usaha ini cukup dengan modal kemauan dan pengetahuan serta manfaat tentang produk asuransi dan kegigihan untuk memasarkan asuransi, sehingga pundi-pundi rupiah bisa dihasilkan.

Seseorang yang ingin menjadi agen asuransi tidak perlu menunggu perusahaan membuka lowongan kerja, sehingga jika tidak dibuka lowongan kerja maka seseorang tidak bisa mendapatkan penghasilan dikarenakan kesempatan kerja tidak di buka. Sekarang pun Anda bisa melamar, dan perusahaan asuransi akan menyambut baik Anda untuk diterima menjadi agen. Setelah itu perusahaan asuransi akan memberikan pelatihan mengenai sejarah perusahan, produk asuransi, manfaat asuransi, serta bagaimana menjual dengan baik,
Untuk menjalankan pekerjaan sebagai agen asuransi, seperti dijelaskan di atas tidak membutuhkan modal yang besar sebagaimana bisnis pada umumnya. Paling yang dibutuhkan adalah sedikit modal transfortasi dan komunikasi untuk menemui calon nasabah yang menjadi target penjualan. Semua produk sudah disiapkan oleh perusahaan, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasarkan kepada calon nasabah.
Seorang agen asuransi memiliki waktu yang fleksibel, dimana Anda bisa mengatur waktu kerja Anda. Anda bisa menjadwal waktu untuk bertemu dengan calon nasabah kapanpun, dan Anda bisa memanfatkan waktu bersama keluarga, serta waktu-waktu yang lain sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Yang terpenting adalah bukan waktu kerja pukul 8.00 sampai dengan pukul 17.00, tetapi bagaimana Anda mampu menjual asuransi sebanyak-banyaknya kepada nasabah dalam waktu yang sudah Anda rencanakan.
Adapun salah satu trik menjadi seorang agen asuransi adalah selalu berempati kepada setiap orang yang ditemui, berpenampilan baik, serta Anda memberikan pemahaman mengenai manfaat asuransi dan Anda mampu menawarkan solusi perencanaan keuangan yang dibutuhkan bagi calon nasabah. Sehingga calon nasabah faham dan merasakan akan butuhnya untuk dicover asuransi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar