Sabtu, 01 Juni 2013

Mengelola Bisnis Kecil Menjadi Besar

Pada tahap-tahap awal menjalankan bisnis, tentu Anda mengalami kesulitan yang mengharuskan memeras otak dengan segala kemampuannya bagaimana membuat bisnis yang baru dirintis itu mendatangkan pembeli. Orang-orang yang bertransaksi dengan Anda diharapkan akan puas dengan pelayanan Anda yang kemudian diharapkan bisa menjadi pelanggan semua produk yang Anda tawarkan.

Supaya produk dagangan Anda digemari pembeli, diperlukan beberapa syarat yang harus melekat di dalamm diri Anda, bila Anda mendeklarasikan diri sebagai entrepreneur. Syarat-syarat yang dimaksud adalah:

1. Anda harus memiliki keberanian untuk memulai. Keputusan untuk memulai itulah yang amat penting dalam sejarah hidup entrepreneur Anda. Bila Anda tidak pernah memulai, maka Anda hanya akan menjadi orang yang gagal. Bila Anda sudah memulai dan menjalankan bisnis , tentu akan dijumpai berbagai persoalan yang terkadang membuat bisnis Anda mengalami berbagai kendala bahkan mengalami kebangkrutan. Jika itu yang Anda jumpai, janganlah berhenti terlalu dini, cobalah terus cari jalan keluar yang terbaik untuk membangun kembali bisnis Anda. Karena kesuksesan Anda sebagai seorang entrepreneur diukur dengan seberapa besar kemampuan  Anda untuk bangkit dari keterpurukan.
2. Keberanian Anda untuk mengambil resiko. Sebuah bisnis tentu akan mengalami resiko kerugian dan juga berpotensi mendapatkan keuntungan. Dalam menghadapi kerugian tentu harus disiapkan mental bisa menerima keadaan tersebut. Kebanyakan dari kita hanya siap menerima kondisi ketika mendapatkan keuntungan, tetapi sedikit sekali orang yang menjalankan bisnis siap dengan resiko kerugian atau kebanngkrutan. Yang terpenting pada saat-saat sulit dalam bisnis Anda, jangan pernah untuk lepas dari semua tanggung jawab yang harus Anda pikul , sampai ke ujung langit, atau bahkan sampai tetes darah terakhir, harus Anda hadapi resiko itu.
3. Sabar dengan proses. Tidak ada kesuksesan yang instan, bahkan mie instanpun dibuat berdasarkan hasil dari riset yang memakan waktuk tidak sebentar. Bisnis itu mesti dijalankan dengan ketekunan, kesungguhan, kesbaran, kedisiplinan, ketabahan, ketawakalan, keuletan, dan segudang usaha lain yang harus menyertai dalam setiap gerak napas Anda. Anda harus menikmati porses itu, agar prose situ bisa Anda nikmati, maka bisnis yang Anda jalani harus sesuai dengan hobi atau kesenangan Anda. Sehingga Anda tidak menjadikan bisnis yang Anda jalankan menjadi beban bagi Anda.
4. Senantiasa harus tetap optimis. Perasaan antusias, rasa optimis terhadap prospek bisnis yang Anda tekuni, dan senantiasa memiliki harapan untuk sukses merupakan hal-hal yang harus dibangun dalam menjalankan bisnis Anda. Anda tidak bisa melihat bisnis hanya dari tolak ukur produk, harga, promosi, dan distribusi yang menjadi pakem teori marketing mix, namun yang lebih penting  untuk menjalankan bisnis itu adalah manusia pelakunya.

1 komentar:

  1. Anda memiliki artikel bagus di sini! jika ada orang di sini yang mencari pinjaman @ 2 tingkat sebagai imbalan untuk membeli rumah atau kebutuhan pembiayaan lainnya, saya ingin Anda menghubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com ketika saya diperkenalkan dengan mr. pedro di seminar market watch, saya memasuki pasar sebagai pembeli pertama. tentu saja, kebutuhan saya sedikit berbeda dan saya memiliki banyak pertanyaan. sebelum dia mengirimi saya surat pra-persetujuan saya, dia menelepon untuk berbicara dengan saya tentang apa artinya dan apa yang bisa berubah. dia membuat dirinya tersedia untuk saya di hampir setiap jam melalui email dan teks. dia sangat responsif dan berpengetahuan. dia juga sangat lugas. saya menjelaskan kepadanya apa harapan saya dalam hal waktu tutup dan rincian lainnya. dia mengatakan dia akan memenuhi harapan itu tetapi dia melampaui mereka. saya menutup begitu cepat makelar saya dan penjual tentu saja bersemangat tentang itu. tapi sebagai pembeli saya menghargai berjalan melalui proses penawaran pinjaman mr pedro. dari pra-persetujuan hingga penutupan - perjalanannya sangat mulus dan saya menganggap diri saya beruntung karena saya pernah mendengar cerita horor. saya merekomendasikan dia kepada siapa pun yang mencari pinjaman. semuanya ditangani secara elektronik dengan bijaksana dan aman

    BalasHapus